Buku “Petunjuk Teknis Berbasis Bukti: Diagnosis dan Tata Laksana Stunting secara Komprehensif untuk Dokter Spesialis Anak Edisi Kedua"

Buku “Petunjuk Teknis Berbasis Bukti: Diagnosis dan Tata Laksana Stunting secara Komprehensif untuk Dokter Spesialis Anak Edisi Kedua.”

Penulis: Satgas Stunting IDAI

Penerbit: Badan Penerbit IDAI

Jumlah halaman: 166

Ukuran: 21x29.7 cm

ISBN: masih dalam proses

Sinopsis:

Stunting adalah  perawakan  pendek  akibat  kekurangan  gizi  kronik.  Indonesia,  pada  tahun  2022,  adalah  negara  ke-4 penyumbang  balita  stunting  terbesar  setelah  India,  Nigeria, dan Pakistan. Hal ini dapat menyebabkan rendahnya kualitas sumber   daya   manusia   yang   berpotensi   menghambat kemampuan suatu bangsa untuk bebas dari kemiskinan. Stunting merupakan  kompetensi  dokter  spesialis  anak,  baik untuk diagnosis maupun tata laksana. Untuk mempermudah sejawat  dokter  spesialis  anak  dalam  menjalankan  perannya  sebagai  tim  pakar stunting di  wilayah  kerjanya  masing-masing,  maka  Satgas IDAI  2021-2024  menyusun  buku Petunjuk Teknis Berbasis Bukti: Diagnosis dan Tata Laksana Stunting  Secara  Komprehensif  untuk  Dokter  Spesialis  Anak yang sudah terbit pada tahun 2023 dan kemudian kami revisi untuk menyempurnakan buku sebelumnya. Semoga buku yang  berisi  petunjuk  praktis ini dapat menjadi referensi dalam praktek sehari-hari.