EDUKASI REMAJA RUSUNAWA KAMPUNG MELAYU 24 MARET 2018


GLOBAL TEEN HEALTH WEEK
IDAI PEDULI KESEHATAN REMAJA
EDUKASI REMAJA RUSUNAWA KAMPUNG MELAYU 24 MARET 2018

 

Dalam rangka “Global Teen Health Week”, atau Pekan Kesehatan Remaja Dunia, IDAI Jaya bekerjasama dengan Satgas Remaja dan UK nutrisi metabolic IDAI jaya mengadakan acara edukasi tentang kesehatan remaja dengan sasaran remaja usia 10 tahun sampai 18 th yang tinggal di RW 1 sampai RW 9 kel Kampung Melayu Jakarta Timur.

Acara yang diadakan di lantai 2 Rusunawa kampung Melayu Jakarta timur dihadiri sekitar 100 remaja putra dan putri dari Sembilan RW kelurahan Kampung Melayu yang dihadirkan dengan bantuan para kader posyandu dari kesembilan RW kampung melayu tersebut.  Acara dibuka dengan sambutan oleh Ibu ketua Tim penggerak PKK RW 9 dan ketua IDAI Jaya Prof. DR. Dr Rini Sekartini SpAK. Dalam acara tersebut menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Bernie Endyarni Medise SpAK, MPH topic “ Mengenal lebih Jauh diriku” dan Dr Cut Nurul Hafifah SpA dengan topic “ Nutrisi sehat dan remaja.

Acara berlangsung sekitar 3 jam, dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir mendekati pukul 16.00. Acara berjalan cukup  interaktif dan meriah karena  selain acara edukasi ada juga sesi tanya jawab dan kuis berhadiah. Para remaja tampak antusiasi bertanya dan menjawab pertanyaan – pertanyaan yang disampaikan kedua pembicara dan bahagia menerima hadiah diantaranya modem, power bank, tongsis dan earphone.

Acara ditutup dengan foto “wefie” bersama para pembicara, idai jaya dan peserta acara edukasi remaja. Semoga acara ini dapat memberikan pencerahan kepada para remaja untuk dapat menjalani kehidupannya dengan sehat dan berkualitas sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

 

 

 

 

 

  

 

 

 


Silahkan bagikan artikel ini jika menurut anda bermanfaat bagi oranglain.